Diskominfo Adakan Sosialisasi INSAN di MTS Al-Wasliyah Simpang Marbau

Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Bidang Teknolog Informasi melaksanakan Sosialisasi Internet Sehat dan Aman (INSAN) bagi anak di MTS Al-Waliyah Simpang Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara pada hari Senin, 16 September 2019.

Sebelum acara dimulai Kepala Dinas Kominfo Drs. Sugeng diminta menjadi Pembina Upacara untuk menyampaikan nasehat-nasehat kepada seluruh peserta upacara. Sugeng menyampaikan bahwa MTS Al-Wasliyah Simpang Marbau ini merupakan sekolah dimana beliau pernah mengajar menjadi guru. Sugeng juga menyampaikan bahwa beliau adalah salah satu orang yang ikut mendirikan sekolah ini. Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan ke sosialisasi INSAN.

Sosialisasi INSAN ini dibuka oleh Kepala MTS Al-Wasliyah Simpang Marbau, Drs. Untung Priatno. Untung menghimbau kepada peserta yang mengikuti sosialisasi INSAN ini untuk dapat mengikutinya dengan baik agar bisa menggunakan internet dengan baik dan bijak.

“Internet itu seperti mata pisau, bisa digunakan untuk kebaikan dan keburukan, tinggal bagaimana si pemegang pisau itu menggunakannya” ungkap Untung.

Sosialisasi INSAN sendiri disampaikan oleh Plt. Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs Web Pemerintah Daerah pada Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu Utara, Adam Kurniawan Margolang, S.Kom. Siswa-siswi yang mengikuti acara ini tampak sangat antusias dengan materi yang disampaikan. (AK)