Diskominfo Ikuti Pelatihan UBWA

Diskominfo Labura mengirimkan tim untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi UBWA (Ubiquiti Broadband Wireless Admin) pada tanggal 30 September 2019 s/d 1 Oktober 2019 di Winner Indonesia Learning Center (Wi-Learning) Medan.

Pelatihan ini dimaksudkan agar SDM di Diskominfo paham dan mengerti tentang konsep wireless broadband khususnya menggunakan produk yang dikeluarkan oleh Ubiquiti Networks. Hal ini karena seluruh infrastruktur yang digunakan oleh Diskominfo untuk membangun jaringan komunikasi (internet) ke seluruh OPD menggunakan teknologi wireless broadband khususnya produk-produk yang dikeluarkan oleh Ubiquiti Networks.

Wi Learning sebagai Lembaga Pendidikan dan Pelatihan non formal coba memberikan yang terbaik untuk Diskominfo Labura, yaitu dengan mendatangkan pengajar handal yang merupakan asli Lampung, yaitu Bapak Ziad Sobri. Bapak Ziad Sobri merupakan instruktur dan praktisi yang sudah mengantongi banyak sertifikasi internasional di bidang jaringan komputer.

Dari pelatihan yang berlangsung selama 8 jam per hari ini peserta mengaku banyak sekali mendapatkan ilmu baru baik dari sisi teori maupun dari sisi implementasi di lapangan bagaimana cara melakukan perencanaan, pemilihan produk yang tepat, implementasi, hingga perawatan untuk jaringan wireless broadband.

Turut serta dalam pelatihan ini adalah:

  1. Endra Budi, S.Kom (Kepala Bidang Teknologi Informasi)
  2. Adam Kurniawan Margolang, S.Kom (Plt. Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs Web Pemerintah Daerah)
  3. Oki Halomoan Siregar (Staf Bidang Statistik, Persandian dan Telematika)
  4. Salman Kalista, S.Si (System Administrator), dan
  5. Riswan Tambunan (IT Support). (AK)