Diskominfo Ikuti Workshop Ubiquiti Wireless Enterprise Admin

Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Bidang Teknologi Informasi mengikuti acara workshop Ubiquiti Enterprise Wireless Admin (UEWA) yang diadakan oleh PT Spectrum Indo Wibawa pada tanggal 17-18 September 2019 di Universitas Prima Indonesia, Jalan Sekip Medan.

Workshop yang bersifat gratis (tidak ada biaya apapun) ini diikuti oleh Adam Kurniawan Margolang, S.Kom selaku Plt. Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs Web Pemerintah Daerah dan 2 orang tenaga ahli.

Workshop yang mempelajari tentang konsep dan implementasi wireless enterprise khususnya untuk produk Ubiquiti kelas Unifi ini berlangsung selama 2 hari muai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 ini diikuti oleh perwakilan dari 47 instansi, baik perusahaan, universitas dan pemerintahan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu Utara mengirimkan peserta untuk mengikuti workshop ini karena merasa bahwa workshop ini akan sangat bermanfaat untuk diikuti sehubungan dengan akan dilaksanakannya pembenahan jaringan wireless di seluruh kantor OPD Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pada akhir workshop diadakan sebuah kuis yang terdiri dari 40 soal mengenai materi workshop, dimana 10 peserta teratas akan dipilih untuk mengikuti sertifikasi internasional UEWA dari Ubiquiti. Dari hasil akhir kuis, didapat bahwa perwakilan dari Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu Utara yaitu Adam Kurniawan Margolang, S.Kom, memperoleh posisi ke 2 dengan menjawab 32 pertanyaan dengan benar (AK).