Diskominfo Labura Kunjungi BSSN Terkait Sertifikat Elektronik

Jakarta, (Kabar Labura)

Dinas Kominfo Kab. Labuhanbatu Utara melalui Bidang Statistik, Persandian dan Telematika melakukan Konsultasi dan Koordinasi terkait Sertifikat Elektronik dan Tanda Tangan Digital melalui Balai Sertifikasi Elektronik (BSRE) di gedung Badan Siber dan Sandi Negara Kota Jakarta, Kamis (8/8).

Kunjungan ini di sambut oleh Bapak Agus Mahardika A.L selaku yang berjabatan sebagai Sandiman Muda, Selamat Datang di Gedung BSSN, ucap Pak Agus

Pak Agus selaku Sandiman Muda menjelaskan manfaat Sertifikat Elektronik untuk mengatasi tantangan egoverment yaitu keamanan informasi, pak Agus juga menjelaskan Alur layanan Balai Sertifikasi Elektronik terdiri dari Sosialisasi yang bersangkutan, permohonan penerapan Sertifikat Elektronik, Analisis Kebutuhan ( Sistem Elektronik/Aplikasi ), Perjanjian kerjasama.

Lebih lanjut Pak Amal menjelaskan Sertifikat Elektronik merupakan salah satu cara memberikan jaminan keamanan transaksi elektronik dalam mendukung tata pemerintahan yang dilaksanakan secara elektronik.

Sertifikat Elektronik juga memberikan jaminan Otentifikasi data karena Sertifikat Digital dapat menunjukkan langsung pemilik dari Sertifikat di dalam suatu dokumen, anti penyangkalan karena dapat langsung dibuktikan waktu penandatangan serta dapat menyangkal pemalsuan dari suatu keutuhan data,ucap pak Amal

Turut hadir dalam kunjungan ini Ibu Resna Dewi Pratiwi, ST selaku Kepala Bidang Statistik, Persandian dan Telematika, Bapak Oki Halomoan Siregar, A.Md selaku Operator Sandi dan Telekomunikasi dan Bapak Fauzi Akbar Pane, A.Md selaku Staf Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Utara. ( Oki H. Siregar/KL)