Diskominfo Labura Hadiri Asistensi SPBE di Medan

Diskominfo Labura menghadiri acara asistensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Le Polonia Hotel & Convention Medan pada tanggal 6 – 7 Agustus 2019.

Acara yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini juga diikuti oleh 54 instansi Pemerintah Daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Guna menghadiri acara ini Kepala Dinas Kominfo Labura Drs. Sugeng memerintahkan kepada Kepala Bidang Teknologi Informasi Endra Budi, S.Kom, Plt. Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs Web Pemerintah Daerah Adam Kurniawan Margolang, S.Kom dan didampingi oleh 2 orang staf PNS dan Non PNS.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Kementerian PANRB Ugi Cahyo Setiono. Dalam sambutannya, Ugi menyampaikan kegiatan asistensi merupakan pendampingan Kementerian PANRB untuk memberi bimbingan kepada instansi pusat dan pemerintah daerah dalam penerapan SPBE.

Pelaksanaan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah ditujukan untuk mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan, dan akuntabel serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. Agar pelaksanaan SPBE dapat berjalan untuk mencapai tujuannya, maka perlu dilakukan evaluasi secara berkala untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dari pelaksanaan SPBE di setiap Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah.

Dari asistensi yang diperoleh pada acara ini Endra Budi, S.Kom mengatakan yakin dapat meraih predikat “BAIK” pada evaluasi yang akan diadakan pada bulan Oktober 2019 mendatang.

“Kita akan berusaha sebaik mungkin agar Kabupaten Labuhanbatu Utara akan mendapatkan predikat BAIK dalam penilaian yang akan dilakukan 2 bulan mendatang.” Ungkap Endra.

Turut hadir Kasubdit. Layanan Aplikasi Informatika Perekonomian Kementerian Kominfo Yudhistira Nugraha, Sandiman Muda Tata Kelola Keamanan Informasi BSSN Welly Puji Ginanjar, dan instruktur dari lima perguruan tinggi, yakni Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Telkom, Universitas Gunadarma, dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. (AK)