Diskominfo Labura Koordinasi Tentang SPBE Ke Diskominfo Kota Tanjung Balai

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara (Diskominfo Labura) melakukan koordinasi terkait dengan penguatan kualitas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ke Dinas Kominfo Kota Tanjung Balai pada 13/8/2019.

Koordinasi ini dimaksudkan untuk melakukan diskusi terkait dengan komponen pendukung penguatan SPBE di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Koordinasi ini juga dilakukan karena pada evaluasi SPBE pertama Kota Tanjung Balai mendapatkan skor lebih tinggi yaitu 2,05 sedangkan Kabupaten Labuhanbatu Utara mendapatkan skor 1,9.

Dari pertemuan ini tim dari Diskominfo Labura bisa mengambil beberapa poin yang diharapkan bisa menambah skor SPBE Kabupaten Labuhanbatu Utara. Baik dari Diskominfo Labura atau Kota Tanjung balai sama-sama menargetkan skor minimal 2,6 dengan predikat Baik.

Pada kesempatan ini tim dari Diskominfo Labura disambut oleh Kadis Kominfo Tanjung Balai Drs. Walman Riadi P. Girsang, Sekretaris Diskominfo M. Fadly Lubis, SE, M.AP, Kabid Teknologi Informasi Andrinuka Saptana, S.Sos, dan beberapa tenaga ahli.

Tim Diskominfo Labura diajak melihat-lihat infrastruktur apa saja yang sudah dibangun oleh Diskominfo Kota Tanjung Balai, beberapa diantaranya adalah Ruang Server, Pemasangan CCTV seluruh OPD, Video Wall untuk media center, Aplikasi Tata Naskah Dinas, dan lainnya.

Adapun tim dari Diskominfo Labura yang melaksanakan kegiatan ini adalah Kepala Bidang Teknologi Informasi Endra Budi, S.Kom, Plt. Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs Web Pemerintah Daerah Adam Kurniawan Margolang, dan 2 orang staf pendamping. (AK)