Kadis Kominfo Labura Tinjau Pelaksanaan Pemilihan Anggota BPD di Marbau

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Drs.Sugeng meninjau pelaksanaan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ke beberapa di Kecamatan Marbau pada Sabtu (18/4).

Kunjungan itu dimaksudkan untuk melihat dan memantau secara langsung di dalam pelaksanaan pemilihan anggota BPD masa bhakti 2020 – 2026, yang di gelar secara serentak di 82 Desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kadis Kominfo Labura Drs.Sugeng mengatakan, hal tersebut dilakukannya sesuai instruksi bapak Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah SE, agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat melakukan kunjungan ke-Desa untuk melihat secara langsung pemilihan anggota BPD yang telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbub) tentang pelaksanaan pemilihan calon anggota BPD.

Selain itu menurutnya, keberadaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sangat penting di dalam merumuskan arah pembangunan bersama Kepala Desa demi kemajuan Desanya masing-masinng.

Rute kunjungan yang dilakukan diawali Desa Aek Tapa hingga Desa Marbau selatan. Sementara di Kecamatan Marbau memiliki 17 Desa yang menggelar pemilihan anggota BPD, dan direncanakan beberapa Desa selesai pada Minggu besok, ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi para panitia pemilhan anggota BPD, yang telah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran corona virus desease (Covid-19) yang sedang mewabah di  negeri kita. Dengan menyiapkan hand sanitizer serta semua pemilih yang terdaftar diwajibkan menggunakan masker, untuk melancarkan pelaksanaan pemilihan, sehingga setiap desa berjalan aman dan terkendali,” ujar mantan Kabag Humas Labuhanbatu itu.

Hadir dalam kunjungan itu Kadis Kominfo Labura Drs Sugeng, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Labura Edwin Devrizen ST, Camat Marbau Ismail Effendi Rambe SE, Kapolsek Marbau AKP Yusril Irwanto SE,SH,MH.