Kominfo Labura Gelar Sosialiasi dan Pembinaan KIM

NA IX – X, (Kabar Labura)

Ungkapan ini merupakan yang selalu dikampanyekan Pemerintah di kalangan masyarakat pada umumnya. Demikianlah tajuk dari kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang diadakan di Balai Desa Pasang Lela Kecamatan NA IX – X, Rabu 7/8.

Kabid Komunikasi Informasi Publik pada Diskominfo Labuhanbatu Utara Eko Suhendro, ST mengatakan dalam sambutannya kegiatan sosialisasi dan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) upaya mendorong kelompok – kelompok masyarakat untuk mendayagunakan informasi agar memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat. Dalam konsep ini, bagaimana pemberdayaan terjadi peroses peningkatan kesadaran akan pentingnya informasi, peningkatan akses dan pendayagunaan informasi tersebut melalui kelompok, ujar Eko.

Bupati Labuhanbatu Utara membuka secara resmi kegiatan ini yang diwakili oleh Kadis Kominfo Drs. Sugeng pada kesempatan ini mengatakan KIM ini sangat bermanfaat bagi masyarkat yakni sebagai wahana informasi, dapat membantu pemerintah dalam penyaluran informasi kepada masyarakat dan sebagai peningkatan Literasi masyarakat bidang informasi serta sebagai lembaga yang memiliki nilai ekonomis, tambah Sugeng.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Labura khusunya Diskominfo yang telah berkenan mengadakan kegiatan ini di desa kami”, ujar kades Fahrudin saat ditengah acara berlangsung.

Kegiatan ini mengambil tema yaitu “Bijak Bersosial Media”. Sugeng sebagai nara sumber mengajak masyarakat Pasang Lela agar membentuk kelompok informasi masyarakat (KIM) yang mana akan bermanfaat bagi anggota KIM itu sendiri, dengan adanya kegiatan KIM ini diharapkan setiap dusunnya terbentuk KIM baru, pungkas Sugeng.

Kegiatan KIM ini diikuti 50 orang yang terdiri perangkat desa, Tim PKK, para Pelajar SLTA, kelompok tani, kelompok ternak, dan masyarakat lainnya. (C.K Ritonga, SE/KL)