LPSE Kabupaten Labura Hadiri Rakorda LPSE Se-Sumut

LPSE Kabupaten Labuhanbatu Utara yang diwakili oleh Dinas Kominfo dan Bagian PBJ Setdakab Labura menghadiri acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) LPSE Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara dari tanggal 19-20 Nopember 2019 di The Hill Hotel & Resort Sibolangit.

Acara yang dihadiri oleh seluruh LPSE se-Sumatera Utara ini, diisi oleh narasumber dari LKPP, yaitu Ichwan Makmur Nasution selaku Kepala Subdirektorat Pengelolaan dan Pembinaan LPSE LKPP RI.

Dalam Paparannya, Ichwan menyampaikan bahwa LPSE se-Indonesia harus memenuhi 17 Standar yang sudah ditetapkan oleh LKPP. Untuk Provinsi Sumatera Utara sendiri baru ada 2 LPSE yang berhasil mendapatkan 17 Standar, yaitu LPSE Provinsi Sumatera Utara dan LPSE Kabupaten Serdang Bedagai.

Ichwan juga menyampaikan bahwa seluruh pengelola LPSE harus memiliki kompetensi dalam bidang yang ditanganinya. Misalnya admin sistem, haruslah orang mengerti dan bisa melakukan operasi pada server SPSE seperti melakukan konfigurasi jaringan, backup data, dan lain sebagainya.

Dalam acara ini pihak dari penyedia e-Katalog yaitu Bhinneka yang merupakan sponsor, juga menyampaikan sedikit materi mengenai profil perusahaan dan juga mengadakan kuis serta games yang seru.

Peserta yang turut mengikuti acara ini, yaitu:

  1. Ochta Lydia Saragih, SE, selaku Kasubbag Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa pada Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara;
  2. Endra Budi, S. Kom, selaku Kepala Bidang Teknologi Informasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara (Admin PPE LPSE Kabupaten Labuhanbatu Utara);
  3. Adam Kurniawan Margolang, S.Kom, selaku Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs Web Pemerintah Daerah pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara (Admin Sistem pada LPSE Kabupaten Labuhanbatu Utara). (Adam)