Melalui KIM Kominfo Labura Ajak Masyarakat Bijak Bersoaialisasi

KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) merupakan motor pendahulu bagi lingkungan masyarakat. KIM memiliki manfaat membantu Pemerintahan desa/kelurahan dalam memberikan berbagai informasi baik tentang berbagai kegiatan pembangunan dan kegiatan Pemerintahan kepada masyarakat.

Pada kemajuan teknologi dan informasi saat ini tidak hanya memberikan dampak positif tetapi juga memberikan dampak yang buruk. Sangat disayangkan apabila informasi yang disampaikan tersebut adalah informasi yang tidak akurat terlebih informasi tersebut adalah informasi bohong (Hoax) dengan judul yang sangat provokatif menggiring pembaca dan penerima kepada opini yang negatif.

Keberadaan KIM sangat penting sebagai Wadah penyumbang informasi yang bermanfaat tanpa Hoax bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar sosialisasi KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) di Desa Batu Tunggal Kecamatan NA IX-X, selasa (24/09/2019).

Sosialisasi yang mengusung Thema “Bijak Bersosial Media” dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Drs. Sugeng dengan menghadirkan narasumber dari penggiat sosialisasi media “Laburaku” Suriono dan pemaparan disampaikan oleh Drs. Sugeng.

Kepala Dinas Kominfo Labura Drs. Sugeng mengatakan agar masyarakat untuk lebih cermat dalam menerima informasi.

“Kita harus lebih cermat dalam menerima informasi, sehingga dengan tidak mudah percaya begitu saja. Jika tidak dengan kehati-hatian, kita akan dengan mudah termakan tipuan Hoax tersebut, bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu.” Ujarnya pada kegiatan yang dilaksanakan secara periodik.

Sosialisasi KIM sebelumnya dilaksanakan di Desa pasang lela. Dihadiri oleh 40 orang terdiri dari Karang Taruna, Pelajar, Perangkat Desa, Ibu PKK.