Diskominfo Adakan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi SIMPELA

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu (Diskominfo Labura) Utara melaksanakan sosialisasi pelatihan aplikasi Sistem Informasi Persuratan Elektronik Labura (SIMPELA) di Hotel Grand Labura, Kamis (5/12/2019).

Pelatihan yang diikuti oleh Sekretaris dan Operator seluruh OPD dan Kecamatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh OPD tentang aplikasi SIMPELA yang sudah dibangun, baik pengetahuan dari segi teknis maupun non teknis.

Aplikasi SIMPELA adalah aplikasi yang masih sangat baru, sehingga membutuhkan banyak pengembangan, dan perbaikan. Untuk itu, pada acara ini juga Diskominfo Labura menerima kepada peserta yang hadir untuk memberikan saran terhadap pengembangan aplikasi SIMPELA.

Acara ini dibuka oleh Bupati Labuhanbatu Utara yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum ini yang didampingi oleh Kadis Kominfo Labura, Drs. Sugeng. Adapun selaku pembicara yaitu Adam Kurniawan Margolang, S.Kom selaku Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs Web Pemerintah Daerah.

Dalam paparannya Adam menjelaskan bahwa aplikasi SIMPELA ini akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan, sedangkan untuk kebijakannya akan dibuatkan Peraturan Bupati terkait tata naskah dinas elektronik.

Aplikasi SIMPELA sendiri adalah aplikasi yang dikembangkan secara mandiri oleh Diskominfo Labura untuk mempercepat proses pengadministrasian surat, yaitu mengarsipkan surat, pencarian surat, disposisi surat, mengirim surat, menerima surat, dan lain sebagainya. (AK)