Diskominfo dan BKD Labura Lakukan Integrasi Tanda Tangan Digital Pada Aplikasi Sigaol ke Badan Siber Sandi Negara

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utrara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Labuhanbatu Utara  melakukan Integrasi Sertifikat Elektronik dan Tanda Tangan Digital  pada Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Online (SIGAOL), di Balai Sertifikat Elektronik (BSRE) Badan Siber Sandi Negara, pada selasa (18/02), di Jakarta.

Drs Sugeng Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Labura melalui Kabid Statistik, Persandian dan Telematika  Resna Dewi Pratiwi, ST menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangan untuk kedua kali nya ke BSRE ini dikarenakan telah terpenuhinya syarat yang diminta oleh BSRE dalam penerapan sertifikat elektronik dan tanda tangan digital.

Lebih lanjut, Resna menjelaskan Pada suatu Aplikasi yang dalam hal ini Aplikasi yang digunakan yaitu Sistem Informasi Kepegawaian Online pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Labura.

Para rombongan dari Kabupaten Labura itu di sambut oleh Dwi Raga P S.Tr.TP sebagai Sandiman Muda pada Seksi Pelayanan Sertifikasi Elektronik, Ade Putri , S.Tr.TP sebagai Sandiman Muda pada Seksi Pemenuhan Teknis Sistem.

Ade Putri, S.Tr.Tp menjelaskan alur Integrasi Sertifikat Elektronik dan  Tanda Tangan Digital pada suatu Aplikasi, kepada rombongan yang datang dari Kabupaten Labura yang dipimpin Resna Dewi Pratiwi, ST.

Dra.Hj.Susi Asmarani, M. Si Kepala Badan Kepegawaian Daerah Labura yang diwakili oleh Zulkifli, B.Comp.Sc (Hons) Kepala Sub bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Informasi menjelaskan, ke empat syarat-syarat yang sudah dibuat oleh bagian teknis Aplikasi Sigaol dan siap untuk melakukan Integrasi Sertifikat Elektronik dan Tanda Tangan Digital pada Aplikasi tersebut.

Setelah dijelaskan Ade Putri , S.Tr.Tp memberikan Modul (Script) yang harus diintegrasikan pada Aplikasi Sigaol dan menjelaskan beberapa tes lagi yang harus dilakukan untuk pengecekan Aplikasi agar bisa menerapkan Sertifikat Elektronik dan Tanda Tangan Digital .

Turut hadir dalam kunjungan itu  Resna Dewi Pratiwi Kabid Statistik, Persandian dan Telematika, Zulkifli, B.Comp.Sc (Hons) Kepala sub bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Informasi , Oki Halomoan Siregar, A.Md selaku Operator Sandi dan Telekomunikasi dan Jonatan Sianturi, ST., M.Kom Tenaga Teknis Programmer Aplikasi BKD Kabupaten Labuhanbatu utara. (Rahmad Hidayat/KL)