Diskominfo Labura Koordinasi Dengan BPKAD Terkait Aplikasi Cek SPM Online

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara (Diskominfo Labura) yang diwakili oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi Endra Budi, S.Kom dan Plt. Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs Web Pemerintah Daerah Adam Kurniawan Margolang, S.Kom melakukan koordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (BPKAD Labura) terkait dengan pembuatan aplikasi cek Surat Perintah Membayar (SPM) secara online pada Rabu, 14 Agustus 2019 di ruang Sekretaris BPKAD Labura.

Koordinasi ini diawali dari permohonan secara lisan via telepon dari Sekretaris BPKAD Labura Muhammad Husin. SE kepada Sekretaris Dinas Kominfo H. Mashut S.IP untuk dapat melakukan rapat antara BPKAD dengan Diskominfo. Terkait dengan permohonan tersebut Mashut meminta kepada Kepala Bidang Teknologi Informasi Endra Budi, S.Kom untuk bsia datang ke BPKAD guna memenuhi permohonan tersebut.

Pada rapat Husin menyampaikan bahwa ingin menambahkan sebuah aplikasi yang bersifat add-on pada website BPKAD Labura yang berfungsi untuk melakukan cek SPM secara online. Jadi, dengan adanya sistem ini nanti, diharapkan bahwa penyedia barang/jasa tidak lagi bertanya kepada staf BPKAD tentang status atau progress dari SPM dari sebuah pekerjaan yang dilaksanakan. Penyedia barang/jasa bisa langsung melakukan cek kepada sistem yang nantinya akan dibuat tentang progress SPM dari pekerjaan yang dilaksanakannya.

Menanggapi hal tersebut Endra mengatakan bahwa siap memfasilitasi permohonan BPKAD. Dan mengatakan bahwa untuk tahap awal agar BPKAD melayangkan surat permohonan kepada Diskominfo. (AK)