Diskominfo Labura Paparkan Evaluasi SPBE Tahun 2019 ke Seluruh Kepala OPD

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Utara memaparkan hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Labuhanbatu Utara yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 oleh KEMENPAN-RB.

Paparan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Drs. Sugeng ini dilaksanakan pada acara coffee morning pada hari Senin tanggal 9 September 2019 dan dihadiri oleh Bapak Asisten III serta seluruh kepala OPD di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pada paparannya Kadis Kominfo menyampaikan bahwa hasil evaluasi SPBE Kabupaten Labuhanbatu Utara pada tahun 2018 mendapatkan indeks 1,97 yang masuk ke dalam kategori Cukup, dan pada tahun 2019 Kabupaten Labuhanbatu Utara menargetkan indeks sebesar SPBE 2,6 yang mana nilai indeks ini masuk dalam kategori baik.

“Untuk evaluasi yang akan dilaksanakan pada Oktober 2019 ini, Kabupaten Labuhanbatu Utara akan menargetkan indeks SPBE 2,6 atau Baik” ungkap Sugeng.

Pada kesempatan ini Kadis Kominfo juga menyampaikan bahwa untuk mewujudkan tercapainya indeks SPBE sebesar 2,6 ini dibutuhkan dukungan dari seluruh OPD, khususnya OPD-OPD yang terkait langsung dalam tim evaluasi internal SPBE Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Bapak Asisten III yang dalam hal ini bertindak sebagai moderator mengatakan bahwa seluruh OPD yang terkait akan dikirimkan surat untuk segera memenuhi seluruh dokumen pendukung peningkatan indeks SPBE Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pada akhir acara Kepala Bidang Teknologi Informasi pada Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu Utara menyampaikan beberapa hal teknis terkait dengan pemenuhan dokumen pendukung SPBE. (AK)