Diskominfo Labura Perbaiki Koneksi Mesin Finger Kantor Camat Aek Natas

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara (Diskominfo Labura) melakukan perbaikan terhadap kegagalan koneksi mesin finger print Kantor Camat Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan aplikasi finger print online pada Selasa, 13 Agustus 2019.

Laporan kerusakan diterima oleh Plt. Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs Web Pemerintah Daerah Adam Kurniawan Margolang, S.Kom lewat aplikasi obrolan Whatsapp yang dikirim oleh operator aplikasi finger print Kantor Camat Aek Natas pada tanggal hari Senin tanggal 12 Agustus 2019, namun baru pada tanggal 13 Agustus 2019 tim IT Support Dinas Kominfo Labura dapat turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan dilakukan langsung pada mesin finger print yaitu dengan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kabel, posisi kabel LAN pada mesin finger print, dan IP Address dari mesin finger print. Setelah dilakukan pemeriksaan didapati bahwa penyebab terjadinya gagal koneksi antara mesin finger print dengan aplikasi adalah tidak sesuainya IP Address dari mesin finger print. Setelah dilakukan penyesuaian, mesin sudah kembali terhubung ke apliaksi. (AK)