Hari Terakhir Prakerin SMK Yaspenda Pulau Rakyat di Diskominfo Labura

Aek Kanopan – Siswa SMK Yaspenda Pulau Rakyat yang melakukan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu Utara hari ini berakhir, jum’at (12/04). Prakerin tersebut diikuti oleh tiga orang siswa dengan waktu pelaksanaannya selama 3 bulan.

Pakerin sendiri merupakan istilah yang dipakai dalam lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Asahan. Selama menjalankan prakerin, siswa-siswa fokus diperbantukan pada bidang IT Diskominfo Labura.

Kadis Kominfo Labura Drs. Sugeng mengatakan bahwa, dengan menempatkan siswa Prakerin sesuai dengan bidang keilmuannya, siswa diharapkan dapat mengembangkan ilmu dan teori yang dikuasai disekolah dan beliau mengharapkan agar “ siswa-siswa Prakerin dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan di Kantor Diskominfo Labura ini, dan teruslah belajar karna ilmu itu tidak ada habisnya”, ucap Sugeng.

Pada kesempatan itu, Guru Pembimbing Sekolah Bapak Adam Kurniawan juga menyampaikan kepada Kadis Kominfo rasa terima kasih karena sudah menerima Siswa yang melaksanakan Prakerin selama 3 bulan ini.

Selanjutnya acara perpisahan itu di akhiri dengan serah terima cendramata yang diberikan Siswa SMK Yaspenda kepada Kadis Kominfo Labura sebagai bentuk terimakasih mereka.