Dalam rangka mengimplementasikan kebijakan Satu Data Indonesia (SDI) di Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Bappeda Labuhanbatu Utara berkolaborasi dengan Diskominfo Labuhanbatu Utara serta Badan Pusat Statistik Labuhanbatu Utara, melaksanakan Rapat koordinasi Forum Satu Data Indonesia, pada Senin (19/12/2022) di Aula Dewi Syukur.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Labura, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Labura Muhammad Suib, S.Pd,.M.M. Rapat koordinasi ini dihadiri juga oleh Bapak Elly Suhardi SST MSi selaku Kepala BPS Labura  , Bapak Oktorialdy,Phd selaku Staf ahli Bidang Pemerataan dan Kewilayahan Kementerian Bappenas secara daring, serta para Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Labura.

Rapat Koordinasi SDI yang dilaksanakan sebagai Media Komunikasi, Koordinasi Sinkronisasi dan nantinya juga sampai dengan Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan SDI di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Lebih lanjut, dijelaskan Kepala BPS selaku narasumber mengatakan Statistik dibagi menjadi 3, yaitu Statistik Dasar, Statistik Sektoral dan Statistik Khusus. 

Penutup, Drs. Sugeng menyampaikan Data dapat dimanfaatkan sebagai Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi dan Pengawasan pembangunan di Kab. Labuhanbatu Utara.