Aek Kanopan – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara mengadakan pelatihan penggunaan aplikasi E-Surat untuk Pemerintahan Desa se-Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Acara pelatihan ini dihadiri oleh seluruh operator desa se-Kabupaten Labuhanbatu Utara, dimana setiap desa akan diwakili oleh 1 orang operator komputer. Desa se-Kabupaten Labuhanbatu Utara yang berjumlah 82 desa akan dibagi menjadi 10 hari mulai tanggal 4 Juli s.d 17 Juli 2018.

“82 peserta akan dibagi menjadi 10 hari, sehingga pelatihan akan lebih efektif dan peserta akan lebih baik dalam menerima materi yang disampaikan oleh pembicara” tutur Drs. Sugeng, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara saat membuka acara.

Kepala Bidang Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara Endra Budi, S.Kom pada sambutannya juga menyampaikan agar setelah acara pelatihan ini seluruh desa dapat memanfaatkan aplikasi E-Surat untuk bisa mengirim dan menerima surat antar instansi internal Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Lokasi dari acara pelatihan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. 2 Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kabuhanbatu Utara dengan harapan acara bisa berjalan dengan lancar dengan koneksi internet yang baik di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sebagai narasumber dari acara pelatihan ini Dinas Komunikasi dan Informatika mengutus 2 orang staf PNS yang juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt.) Kepala Seksi pada Bidang Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika, yaitu Adam Kurniawan Margolang, S.Kom (Plt. Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs Web Pemerintah Daerah) dan Zulkifli B.Comp, Sc. (Plt. Kepala Seksi Pengembangan Perangkat Lunak dan Aplikasi Informatika). (AK)