Kepala Dinas Kominfo Labura, Drs. Sugeng mengikuti rapat virtual bersama dengan Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP)Kominfo Medan secara zoom meting, di Ruang rapat Dinas Kominfo Labura, Senin (30/01/2023) .


Rapat tersebut dihadiri oleh 16 Kepala Dinas Kominfo, Kab. Deli Serdang, Kab. Asahan, Kab. Samosir, Kab. Toba, Kab. Simalungun, Kab. Labuhanbatu Utara, Kab. Padang Lawas Utara, Kab. Mandailing Natal, Kab. Aceh Tamiang, Kab. Aceh Tengah, Kab. Pidie, Kab. Pidie Jaya, Kab. Aceh Besar, Kab. Sijunjung, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UINSU, Kab. Sambas secara virtual melalui aplikasi zoom meeting . 



Rapat tersebut membahas tentang Rencana Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Digital Talent Scholarship Tahun 2023. Yang bertujuan untuk peningkatan pengembangan SDM Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang digital yang komprehensif dan berkelanjutan mulai dari level literasi digital, talenta digital sampai dengan level kepemimpinan era digital tahun 2023.

Plt. Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Yusrizal, S.Kom, M.Eng mengatakan untuk tahun ini rencana kegiatan DTS Tahun Anggaran 2023 periode Januari - Juli 2023 terdiri dari DEA (Digital Entrepreneurship Academy) merupakan Pelatihan bisnis digital untuk yang tertarik dengan wirausaha dan UMKM, kemudian TA (Thematic Academy) merupakan Pelatihan tematik untuk umum, siapa aja boleh ikutan, selanjutnya VSGA (Vocational school Graduate Academy) yaitu Pelatihan untuk lulusan sekolah vokasi seperti SMK dan Politeknik.