Tupoksi Seksi Dokumentasi dan Publikasi

TUGAS POKOK

Melaksanakan sebagian tugas Bidang dalam penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan terkait fungsi penyediaan konten lintas sektoral dan pengelolaan media komunikasi publik, serta penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik dan penyediaan akses informasi di Kabupaten.

RINCIAN TUGAS

  1. Menyusun rencana dan program kegiatan Seksi Dokumentasi dan Publikasi.
  2. Menyelenggarakan layanan perencanaan komunikasi publik dan citra positif Pemerintah Daerah.
  3. Pengemasan ulang konten nasional menjadi konten lokal.
  4. Pembuatan konten lokal, pengelolaan saluran komunikasi milik Pemerintah Daerah/media internal.
  5. Diseminasi informasi kebijakan melalui media Pemerintah Daerah dan non Pemerintah Daerah, pemberdayaan dan penyediaan akses informasi bagi media dan lembaga komunikasi publik, pengembangan sumber daya komunikasi publik di Kabupaten.
  6. Melaksanakan pengumpulan bahan untuk penyusunan pedoman, standar, norma, kriteria dan prosedur dokumentasi dan informasi publikasi.
  7. Melaksanakan peningkatan kemampuan teknologi informasi untuk mengolah, mengelola dan mendokumntasikan informasi dan pelayanan publik.
  8. Melaksanakan peningkatan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi.
  9. Melaksanakan penerbitan kalender dan tabloid.Melaksanakan kegiatan dukungan dan keikutsertaan dalam berbagai pameran.
  10. Melaksanakan kegiatan publikasi melalui media luar ruang (baliho, spanduk, banner, billboard) dan melalui ruang dalam (in door).
  11. Melaksanakan peningkatan pemanfaatan teknologi agar pelayanan infornasi publik dapat diakses secara mudah oleh masyarakat.
  12. Melaksanakan berbagai penerbitan untuk sosialisasi informasi.
  13. Melaksanakan tertib administrasi dan menyusun laporan Program dan Kegiatan yang menjadi lingkup tugasnya.
  14. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diperintahkan atasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.