Diskominfo Labura melalui Bidang Teknologi Informasi (TI) menerima kunjungan dari Balitbang Labura guna membahas keikutsertaan Pemkab Labura dalam lomba inovasi yang diadakan oleh Provinsi Sumatera Utara. Penerimaan kunjungan tersebut dilakukan di ruang Bidang TI Diskominfo Labura pada Kamis, 14 Juli 2022.

Balitbang Labura yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembangunan, Inovasi dan Teknologi pada Badan Penelitian dan Pengembangan, Dewi Sartika Ritonga, SE dengan disampingi Staf Non PNS tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait dengan aplikasi Absensi Pengenal Wajah yang akan diikutsertakan dalam lomba inovasi yang di adakan oleh Provinsi Sumatera Utara.

Pada pertemuan itu dibahas tentang 20 indikator yang harus diisi terkait dengan inovasi yang akan diikutkan. Beberapa diantara 20 indikator tersebut adalah dasar hukum, jumlah SDM yang terlibat, pendanaan, kegiatan sosialisasi inovasi, dan seterusnya.

Kabid TI Endra Budi, S.Kom, MM menyampaikan bahwa siap untuk mendukung keikutsertaan Pemkab Labura dalam lomba inovasi, khususnya untuk inovasi Absensi Pengenal Wajah yang memang dibuat dan dikembangkan oleh Diskominfo Labura.

Turun ikut menerima kunjungan tersebut adalah Adam Kurniawan Margolang, S.Kom (Sub Koordinator Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs Web Pemerintah Daerah), dan Eka Saputra, S.Kom (Calon Analis Sistem Informasi). (AK)