Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Diskominfo kembali melaksanakan rapat verifikasi aplikasi tanda tangan elektronik dengan Balai Sertifikasi Elektronik BSSN pada Kamis, 21 April 2022 bertempat di ruang Command Center Diskominfo.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Drs. Sugeng, Kabid Statistik, Persandian dan telematika  Yudianto, SE, Kabid Teknologi Informasi Endra Budi, S.Kom, M.M, Operator Sandi dan Telematika Oki Halomoan Siregar, A.Md, Calon Analis Statistik Salman Kalista, S.Si, Calon Analis Sistem Informasi Eka Saputra, S.Kom  dan Edi (Programmer)

Kepala Diskominfo Labura Drs. Sugeng dalam sambutannya mengatakan aplikasi tanda tangan elektronik sudah selesai dibuat oleh tim programmer dan kami mohon kepada Bapak Faizan Aditya untuk memeriksa apakah aplikasi tanda tangan elektronik kami ini sudah layak atau membutuhkan penambahan fitur  menurut standar yang sudah diterapkan oleh Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE)  dan berharap aplikasi ini bisa berjalan denan sempurna kemudian kami manfaatkan dalam waktu dekat ini. 

Pembahasan berikutnya yaitu verifikasi aplikasi tanda tangan elektronik , Adam Kurniawan, S.Kom sebagai Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs Web Pemerintah Daerah mempresentasikan secara rinci menjelaskan  tahapan – tahapan dalam penandatangan secara elektronik pada dokumen di aplikasi yang sudah dibuat serta fitur – fitur yang diminta oleh BSrE agar aplikasi dapat berjalan dengan baik.

Perwakilan BSrE, Sandiman Muda, Bapak Faizan Aditya, S.Tr. TP mengatakan aplikasi tanda tangan elektronik yang dibuat oleh diskominfo labura secara fungsinya sudah bagus, hanya perlu penambahan fitur rahasia pada dokumen yang sudah ditandatangani agar tidak bisa discan pada barcode dokumen tersebut dan  diketahui oleh orang yang tidak berhak.

Acara ditutup oleh pembawa acara sendiri dan berharap kedepannya aplikasi tanda tangan elektronik dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara khususnya Dinas Kominfo sendiri. (OS)