Dinas Komunikasi dan Informatika Labura melakukan rapat bersama Badan Pengelola Pendapatan Daerah guna membahas rancangan awal pembuatan aplikasi di ruangan Bidang Teknologi Informasi. Senin (18/04/2022)
Hadir pada rapat tersebut Kepala Bidang Teknologi Informasi Endra Budi, S.Kom, Kepala Seksi Operasionalisasi Sistem Informasi dan Pengembangan Situs web Pemerintah Daerah Adam Kurniawan Margolang, S.Kom, Calon Analis Sistem Informasi Eka Saputra, S.Kom, Kepala Bidang pada Bappenda Hendra Gunawan Syah, S.E, Anri Murnika Sinambela, S.E serta Programmer dan IT Support Diskominfo Labura.
Hendra menyampaikan aplikasi-aplikasi yang dimohon untuk dibuatkan adalah e-SIG PBB P2 yaitu aplikasi yang digunakan untuk basis data peta Subjek dan Objek Wajib Pajak PBB P2, kemudian e-Layanan PBB P2 yaitu aplikasi yang mengelola layananan pengajuan berkas wajib pajak PBB-P2 secara online baik dari berkas pendaftaran baru, mutasi objek/Subjek, pembetulan SPPT, Pembatalan SPPT dan lainnya serta APlikasi e-Petensi yaitu aplikasi yang menyajikan informasi potensi (jumlah, kapasitas dan pola sebaran) objek pajak Daerah secara akurat dan aktual.
"Tujuan dari pembuatan aplikasi tersebut adalah untuk mempermudah dan memperlancar upaya untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan penerimaan pajak daerah." tambah Hendra.
Pada kesempatan tersebut Adam menyampaikan, Diskominfo bersedia dan menyanggupi pembuatan Aplikasi yang diminta oleh BAPPENDA. Kemudian meminta kepada BAPPENDA untuk melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan agar mempermudah dalam pembuatan aplikasi yang dimaksud. (ES)