Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs. Sugeng didampingi H. Mashut, SIP  mengikuti Zoom meeting acara Diseminasi dan Konsultasi Publik, "Satukan persepsi kuatkan sinergi dalam pemanfaatan SP4N LAPOR".Untuk pelayanan publik yg lebih baik. Selasa, (14/3) bertempat Ruang Rapat Diskominfo yang dibuka oleh Rini Widiyanti Sekretaris Kemenpan RB Republik Indonesia.

Acara diawali dengan Opening Speech oleh Mr Norimasha Shihomura selaku UNDP Indonesia Resident Representative dan Mr Jeong Yun Gil selaku Country Director KOICA Indonesia. Menteri PAN-RB Abdullah Anwar Anas juga turut hadir dalam seminar ini.

Adapun Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya Rini Widyantini, SH., MPM., selaku sekretaris kementerian PAN-RB, Ketua Tim Peneliti IPB Consulting Iman Hilman, Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kementerian PAN-RB Diah Natalisa, MBA., Sosiolog Universitas Indonesia Meuthia G. Rochman, dan Andovi da Lopez.

Rini Widyantini menyebutkan "Setiap reformasi harus bermanfaat dan berdampak. SP4N-LAPOR! Sudah terhubung lebih dari 600 di Pemerintah Daerah. Harapannya dapat dijalankan secara internal atau terlembaga.". Beliau juga menambahkan harapannya agar SP4N-LAPOR! Ini dapat memudahkan masyarakat dalam pengaduan. 

Kegiatan seminar tersebut kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel. Dalam diskusi ini Bapak Iman Hilman menyampaikan telah terjadi peningkatan kepuasan terhadap website SP4N-LAPOR!. Beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2021 tingkat kepuasan pengguna sebanyak 72,3% dan pada tahun 2022 mengalami peningkatan yakni sebanyak 73,7%. Hampir 10% masyarakat setuju bahwa SP4N-LAPOR! sangat membantu terutama pada era Covid-19. (ES)