Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs. Sugeng di dampingi oleh Kepala Bidang Statistik, Persandian dan Telematika Yudianto, S.E hadir mengikuti rapat Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 kabupaten Labuhanbatu Utara di hotel permata warna Aek kanopan 20/06/2023, bertemakan " Mencatat Pertanian Indonesia untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani".

Adapun amanah sensus pertanian ini Berdasarkan Undang Undang nomor 16 tahun 1997 tentang statistik, penyelenggaraan sensus pertanian menjadi tugas dan tanggung jawab Badan Pusat Statistik (BPS). dan dilakukan setiap 10 tahun sekali.

Sosialisasi ini sendiri di buka oleh Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara yg dalam hal ini di wakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Muhammad Suib. S.pd, M.M.

Sosialisasi ini juga di narasumberi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Muhammad Suib, S.pd, M.M., Kepala Dinas pertanian drh. Sudarija dan Kepala Badan Pusat Statistik ( BPS ) Elly Suharyadi, SST, M.si serta di hadiri oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah di antaranya adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, para camat se-kabupaten Labuhanbatu Utara dan para pimpinan perusahaan di bidang pertanian yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara menyampaikan bahwa sensus ini sangat penting di laksanakan agar dapat memperoleh data yg baik dan akurat sebagai pedoman untuk membuat kebijakan yang baik dan akurat pula untuk membangun pertanian di Kabupaten Labuhanbatu Utara khususnya dan seluruh Indonesia umumnya.