Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs. Sugeng, hadir mengikuti Rapat Penerapan  Aplikasi E-Kinerja, oleh BKPSDM di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (31/5/2023),  yang dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Labuhanbatu Utara Bapak Lahamuddin, S.IP, MM.

Untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, maka dilakukan rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, dengan didampingi Asisten Administrasi Umum Dra. Susi Asmarani, M.Si dan Staf Ahli  Bidang Kemasyarakat dan SDM Dra. Nursaadah, MM, Kinerja Pegawai akan dilakukan penginputan melalui Sistem Aplikasi e-Kinerja yang terdiri atas dua Penilaian Laporan Kinerja Pegawai dan Kehadiran Pegawai sebagai dasar perhitungan prestasi kerja dan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai, sekaligus penerapan dan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) melalui sistem tersebut, demikian penyampaian Sekda.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara. Kegiatan ini sebagai bentuk penerapan aplikasi E-Kinerja dan persiapan pengelolaan kinerja melalui aplikasi E-Kinerja di Tahun 2023. Untuk persiapan,  akan dilakukan  Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek)  bagi seluruh OPD sekitar Bulan Juni Tahun 2023 dlingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Bagian Organisasi Setdakab Baharuddin, SH, Sekretaris BKPSDM Muhammad Yusuf, ST, MM, Kepala Bidang Teknologi Informasi Dinas Kominfo, Endra Budi, S.Kom, MM, Kepala Bidang Vita Avanti Ludmila Maharuni, S.STP, MM, Kepala Sub Bagian Umum BKAD Rumana, SE serta jajaran dari BKPSDM.